Sosialisasi Pengelolaan Sampah Tahun 2019

Admin Desa 23 April 2018 15:38:57 WIB

TERONGNEWS

 

Dengan semakin banyaknya wisata di kecamatan Dlingo ini maka potensi kenaikan sampah pun pastinya akan meningkat. Karena salah satu Sapta Pesona Wisata adalah Kebersihan maka pengelolaan wisatanya tentunya haruslah bersih dan bebas sampah agar terjadi kenaikan jumlah pengunjung. Jika wisatanya bersih pengunjungpun akan merasa nyaman dan betah berada di tempat wisata tersebut.

Maka dari itu pada hari ini Senin, 23 April 2018 bertempat di Pendopo Kecamatan Dlingo sekitar pukul 09.00 WIB Dinas Lingkungan hidup Kabupetan Bantul mengadakan sosialisasi bagi Lurah Desa dan juga pengelola wisata di Kawasan Dlingo ini.

Dalam sosialisasi kali ini dengan narasumber Bapak Wakhid dari Dinas Lingkungan Hidup Kabpaten Bantul. Beliau menyampaikan bahwa untuk menuju Bantul yang bebas sampah tahun 2019 maka perlu adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan. Bukan perkara yang mudah memang untuk mewujudkan hal tersebut sebab masih ada kendala yang sampai saat ini belum bisa terselesaikan dengan baik misalnya kurangnya bak sampah di tempat umum. Oleh karena itu DLH mengajak untuk para warga Bantul khususnya pengelola wisata untuk bisa bersemangat menjaga lingkungan wisata agar tercipta Kota Bantul yang bisa terbebas dari masalah sampah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Berdasarkan surat edaran dari Bupati Bantul Nomor :671/04089/BKAD tentang himbauan pembayaran listrik diawal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka percepatan penerimaan Pajak Daerah terutama Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan untuk menghindari pengenaan biaya keterlambatan dan Pemutusan sementara aliran listrik. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar