DOnor Darah & Deteksi Dini Kanker Leher Rahim di Desa Terong

Admin Desa 26 April 2018 14:13:20 WIB

TERONGNEWS

Dengan dilaksanakannya verifikasi tenaga kesehatan teladan Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari ini Kamis, 26 April 2018 dimana Calon Nakes teladan Puskesmas Dlingo II, Bapak Drajad Murdiantara,AMd.Kep perawat beserta Ibu Bidan Eni Maryuni, SSiT  diadakan acara Donor Darah untuk mendukung program Emping Jamil dan juga Deteksi Dini Kanker Leher Rahim yang bertempat di Pendopo Balai Desa Terong.

Dengan diadakannya donor darah ini mendukung adanya program yang diunggulkan Ibu Eni Maryuni yaitu Emping Jamil ( Pendampingan Remaja Pada Ibu Hamil ). Program Emping Jamil ini bekerja sama dengan Karang Taruna Pedukuhan Ngenep “Elang Muda” dimana dalam program ini banyak diadakan penyuluhan, pembinaan dan pemberian pemahaman tentang ibu hamil khusunya bagi para ibu hamil yang masih muda.

Sedangkan Bapak Drajad Murdiantara dengan program unggulannya “Tiwul Gatot” yaitu Tingkatkan Kualitas dan Gaya Hidup Sehat secara Total pda hari ini dengan dilaksanakannya Deteksi Dini Kanker Leher Rahim. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat khusunya ibu-ibu di Desa Terong agar lebih sadar terhadap kesehatan khusunya kanker leher rahim karena menjadi penyakit nomor 1 yang banyak ditakuti perempuan.

Dengan program-program ini semoga Ibu Eni Maryuni dan Bapak Drajad Murdiantara bisa terwujud menjadi Tenaga Kesehatan Teladan sehingga bisa memajukan Desa Terong menjadi lebih baik lagi terutama dalam hal kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Berdasarkan surat edaran dari Bupati Bantul Nomor :671/04089/BKAD tentang himbauan pembayaran listrik diawal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka percepatan penerimaan Pajak Daerah terutama Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan untuk menghindari pengenaan biaya keterlambatan dan Pemutusan sementara aliran listrik. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar