Kirab dan Kenduri Akbar Merti Dusun Pedukuhan Ngenep

Admin Desa 09 Agustus 2018 08:55:31 WIB

TERONGNEWS

Selasa 07 Agustus 2018 warga Pedukuhan Ngenep sedari pagi sudah mulai mempersiapkan untuk acara kirab gunungan dengan mengumpulkan aneka hasil bumi warga untuk dibuat gunungan.Rabu pagi 08 Agustus 2018 seluruh warga sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kirab gunungan yang akan diarak dari tugu icon pedukuhan ngenep hingga rumah bapak dukuh,Sutaya.

Pukul 10.00 WIB warga beserta tamu undangan sudah mulai berdatangan dan mengikuti kenduri  akbar yang dipimpin doa oleh Kasi Pelayanan Desa terong Lanjar Nurhadi yang kemudian dilanjutkan dengan perebutan gunungan. Rangkaian acara yang terakhir dengan pembagian berkat ( makanan kenduri ) yang dibagikan kepada seluruh tamu ynang hadir.

Merti dusun ini sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rejeki dan hasil panen di Pedukuhan Ngenep ini dengan harapan agar warga selalu diberikan rejeki yang berlimpah dan juga untuk melestarikan adat budaya. Rangkaian acara Merti dusun ini masih akan dilanjutkan dengan pentas seni wayang kulit semalam suntuk dalang Bambang Wiji Nugroho pada hari Jum'at 10 Agustus 2018 dari pukul 20.00 WIB.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Pengumuman

PENGUMUMAN Untuk Warga Desa Terong Diharapkan Segera Membayar Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB-P2 ) sebelum Tanggal 31 Agustus 2018 Terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar