Bimtek Administrasi Desa

Admin Desa 22 Oktober 2018 10:23:24 WIB

TERONGNEWS

Dalam rangka penyelenggaraan administrasi Pemerintah Desa maka Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Bagian Administrasi  Pemerintahan Desa menyelenggarakan bimtek/pelatihan administrasi desa yang akan dilaksanakan selama 9 hari adapun masing-masing desa akan diberikan bimtek selama 4 hari. Di Desa Terong sendiri jadwal untuk pelatihan ini tanggal 17, 22, 24, 25 Oktober 2018 bersama dengan 5 desa lainnya di Kecamatan Dlingo ini.

Untuk hari Rabu, 17 Oktober 2018 bimtek diikuti oleh Kaur Keuangan Sita Uswatun Kasanah yang bertempat di Gedung Induk Sayap Barat Komplek Parasamya ( Mandhala Saba Pracima ). Dalam bimtek ini Kabag Administrasi pemdes Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa tujuan diadakan bimtek ini agar setiap kasi dan kaur bisa memahami tupoksi masing-masing. Asisten Sekda I Kabupaten Bantul juga menjelaskan bahwa bimtek ini untuk menciptakan sumber daya manusia yang bisa menguasai sistem informasi.

Dalam menjalankan pemerintahanpun akan dinamis jika seluruh pamong desa mau dan memiliki kemauan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan visi dan misi desa dengan bekerja sama dengan BPD, LKD, dan pihak lainnya. Selain dalam pemerintahan juga perlu adanya transparansi seperti baliho yang dipasang untuk menunjukkan anggaran-anggaran yang ada di desa.

Pemerintahan desa juga mempunyai hak dan kewajiban yang sangat penting diantaranya hak menerima dana dan partisipasi masyarakat dengan ada peraturan yang jelas sedangkan kewajiban desa sendiri untuk melayani , membelanjakan dana sesuai dengan kepentingan masyarakat. Tertib administrasi sangatlah penting oleh karena itu perlu adanya memadupadankan antara kegiatan yang lama dengan kegiatan yang baru. Dalam bimtek kali ini juga dilanjutikan dengan praktek sistem adminsitrasi desa (Simpemdes).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Berdasarkan surat edaran dari Bupati Bantul Nomor :671/04089/BKAD tentang himbauan pembayaran listrik diawal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka percepatan penerimaan Pajak Daerah terutama Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan untuk menghindari pengenaan biaya keterlambatan dan Pemutusan sementara aliran listrik. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar