Pendampingan Desa Prima Terkait Pengemasan

Admin Desa 25 Oktober 2018 10:23:19 WIB

TERONGNEWS

Pagi ini kamis 25 Oktober 2018 sekitar pukul 09.00 WIB sebanyak 25 ibu-ibu anggota desa prima Desa Terong kembali mengikuti pelatihan dan penampingan yang bertempat di Aula Lantai II Balai Desa terong. Dalam pendampingan kali ini terkait pengemasan dari produk yang dihasilkan oleh ibu-ibu anggota Desa Prima ini karena kemasan merupakan hal yang penting dalam pemasaran suatu produk.

Karena kebanyakan ibu-ibu di Desa Terong ini produksi makanan maka dalam pengolahan perlu Inovasi sebab konsumen pasti akan mengalami titik jenuh karena mengkonsumsi produk yang sama jadi walaupun dengan bahan yang sama namun dengan variasi rasa, kemasan maupun jenis produknya berbeda sehingga konsumen akan terus menunggu inovasi-inovasi baru yang akan dihasilkan. Dalam pengemasan juga perlu adanya label yang bertujuan agar konsumen mengetahui asal mula produk ini diproduksi, selain itu juga jika konsumen ingin mencari produsen bisa melihat dari label yang terdapat dalam kemasan.

"Makanan juga perlu adanya pengawet, asal dengan pengawet yang diperbolehkan dan tergantung dari tingkat keasaman contohnya asam benzoat," Lanjut Dani selaku rekanan dari BPPM yang pada pagi hari ini sebagai narasumber.

Agar produk awet maka perlu mencari solusi agar produk tetap awet, salah satunya dengan menggunakan kemasan yang yang tingkat kelembaban rendah dan kedap air maupun udara misalnya kaleng, botol kaca maupun dengan alumunium voil. Agar makanan berminyak juga tidak cepat basi/tengik maka ada hal yang perlu dihindari misalnya hindari terkena air, panas, sinar matahari langsung serta logam/besi.

Dengan adanya materi ini diharapkan ibu-ibu anggota desa prima bisa lebih teliti, mengerti, dan paham tentang cara pengemasan sehingga produk yang mereka hasilnya bisa dipasarkan dengan aman, awet dan tentu saja bisa meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Berdasarkan surat edaran dari Bupati Bantul Nomor :671/04089/BKAD tentang himbauan pembayaran listrik diawal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka percepatan penerimaan Pajak Daerah terutama Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan untuk menghindari pengenaan biaya keterlambatan dan Pemutusan sementara aliran listrik. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar