Pameran Produk Unggulan Desa Terong Sukses Dilaksanakan

Admin Desa 29 Oktober 2018 11:53:46 WIB

TERONGNEWS

Karang Taruna "Mekar" Desa Terong yang merupakan gabungan dari Karang Taruna tiap pedukuhan hari Ahad kemarin telah sukses mengadakan acara"Pameran Produk Unggulan Desa Terong" yang bertempat di Halaman Wisata Gunung Mungker dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Karang Taruna yang diketuai oleh Bayo Eka Wijaya ini mempunyai ide untuk mengadakan pameran ini agar produk-produk yang ada di Desa Terong ini terutama usaha rumahan bisa dikenal oleh masyarakat luas dan bisa mengalami peningkatan pemasaran.

Pameran ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai dari hari Jum'at 26 Oktober 2018 hingga 28 Oktober 2018. Pameran ini dibuka oleh Carik Desa Terong Poniran yang kemudian dilanjutkan dengan pentas seni dari masing-masing karang taruna pedukuhan yang berlangsung hingga malam hari. Hari Sabtu dilanjutkan dengan lomba mewarnai dengan peserta dari TK se-Desa Terong. Adapun produk yang dipamerkan diantaranya Produk dari olahan Coklat dari Pedukuhan Ngenep, Produk olahan makanan dan barang-barang bekas dari Pedukuhan Pancuran, Produk kerajinan kayu dari Terong I dan Saradan serta kerajinan anyaman dari Terong II.

"Alhamdulillah berjalan lancar, semoga tahun depan bisa tambah lagi antusiasme dari warga masyarakat Desa Terong serta produk unggulan di Pedukuhan bisa terekspos," Jelas Lutfi Wahyudi Putri salah satu panitia dalam kegiatan ini.

Selain bisa menampilkan produk-produk unggulan dari masing-masing pedukuhan juga bisa mengasah kreatifitas pemuda dan pemudi di Desa Terong ini. Acara pameran produk unggulan ini ditutup dengan senam dan pembagian doorprize bagi peserta senam.

"Bermanfaat, bisa menggali potensi2 per dusun yang selama ini kurang diketahui, bisa meningkatkan ekonomi pengusaha produk di desa karena dengan diadakannya pameran tersebut, jangkauan pasar menjadi lebih luas hanya saja kurang publikasi sehingga partisipasi warga yang dateng masih kurang",Ungkap Bayo Eka Wijaya Ketua Karang Taruna Mekar Desa Terong

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Berdasarkan surat edaran dari Bupati Bantul Nomor :671/04089/BKAD tentang himbauan pembayaran listrik diawal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka percepatan penerimaan Pajak Daerah terutama Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan untuk menghindari pengenaan biaya keterlambatan dan Pemutusan sementara aliran listrik. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar