Mobile Training Pelaku Pasar Desa di Balai Desa Terong

Admin Desa 29 November 2018 10:50:33 WIB

TERONGNEWS

Pasar desa merpakan tempat dimana warga sekitar menjual barang dagangan maupun hasil dari pertanian warga oleh karena itu pasar desa yang ada di Deas Terong yang terletak di Dangwesi Pedukuhan Pancuran perlu adanya pengawasan serta pembinaan bagi pelaku usaha maupun pengelola pasar desa. Oleh karena itu kemarin pada hari Rabu 28 November 2018 bertempat di Aula Lantai II Balai Desa Terong Dinas DPPKBPMD mengudang sejumlah pedagang pasar, pengelola pasar, serta Kasi dan Kaur Pemerintah Desa Terong untuk mengikuti kegiatan Mobile Training Pelaku Pasar Desa.

Pasar Dangwesi sudah termasuk pasar yang mumpuni dan letaknya yang strategis memang bisa menjadi tujuan utama warga untuk mencari kebutuhan sehari-hari maka perlu ditingkatkan baik secara kebersihan baik dari segi pasar maupun dari si pedagang pasar.

"Pasar desa harus dijaga kebersihan, kenyamanan, MCK harus bersih dan ada tempat pembuangan sampah," Ujar Kepala Dinas DPPKBPMD dalam sambutannya.

Dalam penataan dagangan pun juga harus diperhatikan misalnya barang dagangan basah jangan dicampur dengan barang dagangan kering  serta untuk daging diusahakan pakai gantungan yang tidak berkarat sehingga wargapun bisa membeli barang dagangan yang berkualitas. Selain barang dagangan yang diperhatikan juga kebersihan si pedagang agar barang yang dipegang juga senantiasa higienis.

Dengan adanya pendampingan ini diharapkan pengelola pasar desa di Desa Terong ini lebih memperhatikan kebersihan dan penataan pasar sehingga pasar desa ini bisa menjadi pasar andalan bagi warga Desa Terong dan sekitarnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Berdasarkan surat edaran dari Bupati Bantul Nomor :671/04089/BKAD tentang himbauan pembayaran listrik diawal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka percepatan penerimaan Pajak Daerah terutama Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan untuk menghindari pengenaan biaya keterlambatan dan Pemutusan sementara aliran listrik. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar