Sosialisasi Standarisasi Produk IKM Agrokim

Admin Desa 06 Desember 2018 10:26:31 WIB

TERONGNEWS

Hari ini Kamis 06 Desember 2018 sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di Aula Lantai II Balai Desa Terong sekitar 30 peserta yang mempunyai IKM ( Industri Kecil Menengah ). Kepala DInas Perindustrian Makanan dan Tembakau, Dra. Anjani putri menjelaskan bahwa setiap IKM juga harus mempunyai ijin dan menjelaskan mekanisme pengurusan ijin tersebut.  Sosialisasi ini juga bisa sebabagi media untuk menyambung komunikasi antara masyarakat dan dinas terkait sehingga jika ada pertanyaan bis langsung ditanyakan kepada yang bersangkutan sehingga masyarakat IKM pun tau dan paham mengetahui tata cara dan prosedur dalam mengelola usahanya.

 Produksi Pangan Industri Rumah Tangga atau yang lebih dikenal dengan istilah P-IRT juga sangat penting karena merupakan ijin yangg pasti untuk suatu produk. Sebagai produsenpun kita harus  memastikan bahwa produk yang dibuat termasuk produk pangan yang tidak berbahaya. Harapannya setelah sosialisasi ini ada tindak lanjut kegiatan semacam pelatihan sesuai dengan kegiatan kelompok masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Berdasarkan surat edaran dari Bupati Bantul Nomor :671/04089/BKAD tentang himbauan pembayaran listrik diawal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka percepatan penerimaan Pajak Daerah terutama Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan untuk menghindari pengenaan biaya keterlambatan dan Pemutusan sementara aliran listrik. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar