Praktek Pembuatan Biopori di Pedukuhan Pencitrejo

Admin Desa 06 Februari 2019 09:33:41 WIB

TERONGNEWS

Di Pedukuhan Pencitrejo Desa Terong termasuk pedukuhan yang peresapan airnya kurang maksimal sehingga perlu adanya perluasan bidang penyerapan air  sehingga mahasiswa UMY yang sedang KKN di Pedukuhan Pencitrejo mengajak warga untuk membuat Biopori.

Pembuatan Biopori tergolong tidak begitu susah namun memiliki manfaat yang luar biasa seperti bisa mengatasi permasalahan limbah organik dan juga bisa membuat tanah sekitar resapan menjadi lebih sehat dan subur dan tentunya bisa mengurangi banyaknya air yang menggenang terutama saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Hari Ahad kemarin 03 Februari 2019 KKN bersama warga sudah membuat biopori sejumlah 4 titik dengan harapan warga bisa mengembangkan teori dan praktek pembuatan biopori ini. Karena sebagian warga masih asing dengan metode ini merekapun sangat antusias dalam pembuatan biopori dengan harapan tanah di Pedukuhan Pencitrejo ini bidang penyerapan airnya bisa lebih luas sehingga kelembaban airnya tetap terjaga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar