Rapat Koordinasi PTSL

Admin Desa 28 Februari 2019 09:00:23 WIB

TERONGNEWS 

Untuk pemantapan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) di Kabupaten Bantul khususnya di Desa Terong, maka perlu adanya Pokmas (Kelompok Masyarakat) yang dibentuk agar pada saat pengurusan berkas bisa dikoordinasi dengan baik. Selasa, 26 Februari seluruh Pokmas yang terbentuk berkumpul di Aula Lantai II Balai Desa Terong sekitar pukul 13.00 WIB untuk mengikuti rapat koordinasi terkait PTSL ini. Pokmas dibentuk di masing-masing RT setiap Pedukuhan dimana tugas Pokmas adalah membantu penelitian berkas kelengkapan persyaratan untuk pengurusan PTSL. Untuk mencapai target kuota maka warga diharapkan untuk mendaftar terlebih dahulu sampai bulan Agustus 2019 adapun persyaratan untuk pengurusan PTSL :

  1. Daftar tanah yang belum terdaftar di Pertanahan Nasional/ belum bersertifikat.
  2. Proyek 1 tahun dimulai bulan Februari, dengan jatah sertifikat 3000 tapi kalau ternyata kuotanya kurang/ tidak ada yang mendaftar maka akan dialokasikan pada desa tetangga.
  3. Dana tidak diperuntukkan untuk BPN dari dana PTSL digunakan untuk biaya pengukuran dan sertifikat tanah gratis, pathok dan materai dipersiapkan sendiri

Syarat konversi murni :

  1. KTP semua ahli waris
  2. KK semua ahli waris
  3. Bukti pembayaran PBB 
  4. Daftar (tahu batas-batas tanahnya)

Berkas konversi murni : 

  1. Berkas pernyataan dari pihak yang berbatasan tanda tangan 
  2. KTP Penerima
  3. Letter C

Legalisir KTP dan KK harus di Dukcapil

Sertifikat warisan berarti semua ahli waris dapat sertifikat masing-masing tetapi letter c masih atas nama pemilik pertama. 

Komentar atas Rapat Koordinasi PTSL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar