Kelas Ibu Hamil Desa Terong Bulan April 2019

11 April 2019 11:13:02 WIB

TERONGNEWS

Dengan akan diadakannya kelas Ibu Hamil selama 4 hari berturut-turut Pagi ini Kamis 11 April 2019 sebanyak kurang lebih 16 ibu hamil mengikuti kelas ibu hamil dari jumlah 40 ibu hamil se-Desa Terongsekitar pukul 09.00 WIB. Dengan didampingi dari puskesmas Dlingo II yaitu Eni Maryuni, Siti Karimah serta Sukani yang merupakan bidan pembimbing, para peserta terlihat sangat antusias dan memperhatikan penjelasan demi penjelasan dengan seksama. Mulai dari kebiasaan yang seharusnya dilakukan ibu hamil serta makanan yang diutamakan saat hamil. 

Pada masa hamil muda memang kerap ditemukan keluhan seperti mual, lemas, muntah terutama di pagi hari sedangkan keluahan saat hamil tua lebih komplek seperti nyeri pinggang, keputiham pembengkakan kaki, kram kaki dll oleh karena ini keluarga harus bisa memberikan perhatian dan dukungan lebih kepada ibu hamil seperti pemeriksaan rutin ke puskesmas atau bidan terdekat. Dengan mengikuti pemeriksaan rutin maka bisa mendeteksi faktor resikobagi ibu hamil, memperoleh imunisasi lengkap saat kehamilan serta bisa mempersiapkan persalinan dengan matang.

"Ibu hamil juga ada batasan saat masa kehamilan seperti kerja berat, merokok baik aktif maupun pasif, mengkonsumsi minuman beralkohol, mengkonsumsi obat tanpa resep dokter," Jelas Siti Karimah salah satu bidan Puskesmas Dlingo II saat memberikan arahan kepada ibu hamil.

Setelah memberikan penjelasan dan informasi terkait kehamilan kemudian dilanjutkan dengan senam ibu hamil yang dipimpin oleh Sukani. Dengan adanya kelas ibu hamil ini diharapkan bisa mengurangi kehamilan-kehamilan yang beresiko serta bisa saling berbagi antara ibu hamil sehingga akan memberikan efek santai dan tenang bagi ibu hamil. 

Komentar atas Kelas Ibu Hamil Desa Terong Bulan April 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar