Lurah Desa Terong Sambangi Warga Di Lokasi Terpencil

11 April 2019 11:20:25 WIB

TERONGNEWS

Kemarin pagi sekitar pukul 09.00 WIB Lurah Desa Terong Sugiyono,S.E sambangin rumah di Pedukuhan Sendang Sari RT 02 yang lokasinya jauh dari perumahan warga. Untuk mencapai lokasi harus melewati area persawahan dan berjalan kaki sebab jalan yang dilalui hanya jalan setapak dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan. Lokasi warga ini hanya dihuni oleh 2 kepala keluarga  saja dimana masih terdapat anak-anak usia sekolah yang setiap hari ketika hendak berangkat ke sekolah harus melalui persawahan yang letaknya agak jauh dari lokasi sekolah. Untuk penerangan sehari-hari hanya mengandalkan bantuan lampu tenaga surya yang sudah beberapa hari tidak bisa digunakan sehingga kedaaan rumah gelap gulita karena memang tergolong keluarga yang kurang mampu.

"Saya membayangkan jika diposisi mereka, mempunyai anak sekolah dan tidak ada penerangan bagaimana mereka bisa belajar," Ungkap Sugiyono saat mengunjungi rumah mereka.

Dengan menyambangi rumah warga, Lurah Desa Terong ini berharap bisa secara langsung mengetahui kondisi warganya yang memang lokasinya sulit untuk dijangkau dengan kendaraan dan juga kurang mampu sehingga nantinya akan diupayakan untuk memberikan bantuan kepada mereka.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar