Merti Dusun Pedukuhan Ngenep

Admin Desa 30 Agustus 2019 12:16:48 WIB

TERONGNEWS

Sebagai  ungkapan rasa syukur warga Pedukuhan Ngenep, Terong, Dlingo atas rejeki yang berlimpah dari Allah SWT maka warga setiap tahun mengadakan acara bersih dusun/ merti dusun yang tahun 2019 ini rangkaian acara dimulai hari Sabtu 24 Agustus 2019 dengan mengadakan pengajian akbar pembicara KH.Abdul Rohman dari kebosungu, Dlingo, Bantul dilengkapi dengan Hadroh Ihdinasabilla dari Yogyakarta.

Selasa siang 27 Agustus 2019 seluruh warga Pedukuhan Ngenep mengadakan ziarah kubur di Makan Terong II dilanjutakan dengan tahlil bersama malam harinya di Pendopo Balai Dusun Ngenep.

Rabu siang dilaksanakan kirab budaya gunungan dilanjutkan dengan kenduri akbar yang bertempat di Pendopo Balai Dusun  Ngenep dengan dihadiri Forkopincam Dlingo, Pamong Desa terong, LKD Desa Terong serta masyarakat sekitar. Malam harinya dilanjutkan dengan pentas seni Campursari Elektone “OM ALIBI PRO” di Lapangan Volly Ngenep.

Kamis siang masih dilanjukan dengan pentas seni jathilan dari Ngunut, Temuwuh yang bertempat di halaman rumah Bapak Mujiarto RT 03 dan untuk melengkapi rangkaian acara merti dusun, malam ini Jum’at 30 Agustus 2019 menggelar pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Bambang Wiji Nugroho dari Bantul yang bertempat di Pendopo Balai Dusun Ngenep.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar