Bimtek Pendataan SDGs Kalurahan Terong

Administrator 30 April 2021 11:22:22 WIB

TERONGNEWS

IDM ( Indeks Desa Membangun ) Tahun 2021 akan digunakan untuk dasar penghitungan Dana Desa Tahun 2022 pada alokasi afirmasi dan alokasi kinerja pada setiap desa yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Oleh karena itu perlu adanya pemutakhiran data IDM berbasis SDGs ( Sustainable Development Goals ). Pendataan SGDs ini mendata seluruh potensi dan permasalahan desa sampai ditingkat rumah tangga menggunakan metode sensus partisipatoris yang bertujuan untuk mengefektifkan perencanaan pembangunan desa.

Maka pada hari Senin 26 April 2021 Lurah Terong Sugiyono,S.E mengadakan rakor bersama dengan pamong dan dukuh se Kaluraha Terong guna membentuk relawan desa Pendataan SDGs sebanyak 42 relawan sesuai dengan jumlah RT yang ada di Kalurahan Terong ini. Relawan SDGs ini diharapkan warga yang benar-benar mampu dan mau untuk melakukan pendataan.

Setelah dukuh memberikan by name relawan di masing-masing RT maka pada hari Kamis 29 April 2021 sekitar pukul 14.30 WIB bertempat di Aula Kalurahan Terong, seluruh relawan pendataan desa mengikuti bimtek dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bimtek ini dipandu oleh Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bantul serta pendamping desa terkait dengan pengenalan aplikasi, penginstalan aplikasi serta tatacara pengisian aplikasi SDGs ini. Untuk pemutakhiran dilaksanakan mulai tanggal 01 Maret sampai dengan tanggal 31 Mei 2021 jadi harapannya setelah bimtek ini dilaksanakan relawan pendataan bisa segera memulai pendataan agar bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan.

Komentar atas Bimtek Pendataan SDGs Kalurahan Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License