Program PMT Gizi Kurang

Administrator 03 Mei 2021 11:53:33 WIB

TERONGNEWS.

Program PMT atau Pemberian Makanan Tambahan merupakan salah satu program kerja Pemerintah Kalurahan Terong, khususnya pada program kerja Kasi Kamituo. Program ini bertujuan untuk memberikan tambahan makanan/bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup.

Program PMT biasanya dilakukan pada saat kegiatan Posyandu dan Lansia, biasanya diberikan dalam bentuk makanan siap santap. Namun ada juga yang diberikan pada kegiatan khusus seperti program PMT Gizi Kurang. Program PMT ini dikhususkan untuk  anak anak balita yang memiliki berat badan yang kurang ideal sehingga masuk dalam kategori “gizi kurang”.

Pagi tadi, Senin 3 Mei 2021, telah dilaksanakan program PMT kepada 6 (enam) penerima yang berasal dari 5 (lima) pedkuhan di Kalurahan Terong. Kali ini PMT diberikan pada:

  • Keysa Putri Narka, Pancuran
  • Arsya Rizal Asholeh, Ngenep
  • Hasna, Kebokuning
  • Isna Fayatun, Rejosari
  • Saffana Nasha F. Terong II
  • Afika Putri A.H. Terong II

PMT yang diberikan kali ini berupa biscuit, sosis, susu UHT, serta sari kacang hijau. PMT diserahkan langsung oleh Kasi Kamituo, Wajar Aliy Kakkim S.Kom kepada para penerima tersebut di atas di Balai Kalurahan Terong.

Dengan program tersebut, diharapkan dapat memenuhi gizi para balita tersebut sehingga tidak ada lagi balita yang mengalami gizi kurang (stunting).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO