Icon Kalurahan Terong Selesai Dibangun

Administrator 16 Juli 2021 13:00:37 WIB

TERONGNEWS

Dahulu, Kalurahan Terong dikenal dengan icon berupa pohon beringin besar yang berada di tengah perempatan Terong. Namun pohon beringin besar tersebut beberapa tahun yang lalu roboh karena rapuh karena memang usia pohon  beringin yang terbilang sudah cukup tua.

Awal Maret 2021 pembangunan untuk icon baru Kalurahan Terong mulai dikerjakan, adapun untuk pendanaan menggunakan dana CSR dari KSP ADIL. Pembangunan icon ini selesai dikerjakan bulan Juli 2021 ini sehingga kurang lebih butuh waktu sekitar 4 bulan hingga icon benar-benar sempurna.

Untuk makna icon sendiri adalah :

  • - Sayur Terong yang berada di paling atas mempunyai makna sebagai identitas daerah sehingga orang baru yang datang ke wilayah Terong mudah mengingat nama wilayah.

  • - 2 tulisan Nama Kalurahan yang berada di bawah sayur terong untuk memperjelas nama Kalurahan sehingga mudah untuk untuk diingat pengguna jalan yang melintasi perempatan Terong

  • - Pilar dan pondasi yang mempunyai 9 sisi mempunyai makna bahwa di Kalurahan Terong ini mempunyai 9 pedukuhan yang disusun secara melingkar dan menjelaskan bahwa masyarakat Terong ramah tamah. Pondasi juga dengan bentuk dasar segi 9 yang maknanya masyarakat Terong saling bergotong royong untuk membangun Kalurahan

  • - Dalam 9 pilar tersebut terdapat motif batik yang mempunyai arti bahwa masyarakat Terong masih mempertahankan kesenian dan kebudayaan yang ada di wilayah Terong ini.

  • - Dibawah 9 pilar juga terdapat icon Jogja yang maknanya mencermikan Kalurahan Terong juga termasuk dalam pariwisata di Jogja.

  • - Untuk pemilihan warnanya sendiri memilih menggunakan warna putih dan emas. Untuk warna putih sendiri artinya warna netral melambangkan kebersihan, kesucian, dan suasana terang. Sedangkan untuk warna emas memiliki makna prestasi, kesuksesan, kemewahan, kemenangan dan kemakmuran.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License