Ziarah Kubur Dalam Rangka Merti Dusun Pedukuhan Ngenep

Administrator 27 Juli 2021 10:26:15 WIB

TERONGNEWS.

Ngenep, Terong -  Kegiatan Merti Dusun di Pedukuhan Ngenep selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Dikarenakan kondisi pada tahun ini masih dalam masa pandemic Covid-19 dan perpanjangan PPKM level IV maka pelaksanaan rangkaian acara Merti Dusun di Pedukuhan Ngenep diringkas dan dipersingkat. Selain itu juga dilakukan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Kegiatan Merti Dusun di Pedukuhan Ngenep diawali dengan Ziarah Kubur yang bertepatan pada hari Selasa, 26 Juli 2021 di Makam Terong. Kegiatan Ziarah Kubur ini dilaksanakan oleh hampir seluruh warga di Pedukuhan Ngenep. Acara Ziarah kubur di awali dengan membersihkan seputaran tempat pemakaman keluarga masing-masing yang kemudian dilanjutkan dengan do’a dan tahlil bersama. Acara ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan agar umat manusia senantiasa mengingat dan merenungkan bahwasanya manusia itu diciptakan oleh Alloh SWT dan nantinya akan kembali kepada-NYA. Bahwasanya kehidupan di dunia itu tidaklah abadi dan bahwa semua yang hidup pasti akan mati. Serta untuk mendo’akan para leluhur dan keluarga saudara yang telah mendahului agar dilapangkan kuburnya, diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadanya…aamiin aamiin YRA.

Setelah kegiatanZiarah Kubur dilaksanakan, maka kegiatan selanjutnya yaitu do’a dan tahlil di Balai Pedukuhan Ngenep pada Selasa malam dengan peserta perwakilan bapak-bapak dari masing-masing RT. Sedangkan ibu-ibu melaksanakan memasak bersama di tempat ketua RT masing-masing untuk persiapan kenduri akbar yang akan dilaksanakan pada Rabu Kliwon, 27 Juli 2021. (Kontributor berita_Evi R)

Komentar atas Ziarah Kubur Dalam Rangka Merti Dusun Pedukuhan Ngenep

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License