Pelatihan Rukti Jenazah Covid-19

Anantea Resiwi 07 Oktober 2021 09:59:03 WIB

TERONGNEWS.Relawan Kalurahan Terong yang tergabung dalam satuan Forum Pengurang Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Terong baru saja mengikuti pelatihan rukti jenazah Covid-19 dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul, yang diadakan pada hari Rabu 6 Oktober 2021 pukul 08.30 WIB bertempat di Balai Kalurahan Terong. Pelatihan tersebut khusus diberikan agar para relawan mendapat pengetahuan dan ketrampilan tentang bagaimana merukti jenazah sesuai protokol Covid-19 di lingkungan Kalurahan Terong.

Dalam pelatihan tersebut dijelaskan bahwa prosedur rukti meliputi beberapa hal:

  1. APD: Gown anti air, masker medis biasa, sarung tangan latex 1 lapis.
  2. Assessment: memastikan jumlah tim rukti dan rencana tindakan.
  3. Proses Rukti menggunakan Protokol Covid-19: mulai dari spraying (menyemprot), dekontaminasi mayat dan tim, dan menyiapkan kafan dan tali.

 

Yang tidak kalah penting, anggota FPRB juga mengikuti praktik langsung dengan bimbingan narasumber hingga selesai. Hingga akhir acara pelatihan rukti jenazah Covid-19 ditutup dengan doa bersama. (Kontributor Rio Ananto_UMBY)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License