Infografis Perkembangan Vaksin, per tanggal 13 Oktober 2021

Anantea Resiwi 14 Oktober 2021 15:08:11 WIB

TERONGNEWS.

Vaksinasi merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan bagi seluruh warga negara Indonesia. Hal ini ditujukan agar negara Indonesia dapat segera mencapai herd immunity sehingga warga masyarakatnya memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik dalam menghadapi pandemic Covid19 yang diprediksi akan menjadi endemic kedepannya. Oleh karena itu, setiap Kalurahan sebagai garda terdepan yang bersinggugan langsung dengan warga masyarakat diwajibkan untuk mendata warga masyarakat yang sudah ,melaksanakan vaksin Covid 19.

Kebijakan ini sudah berjalan sejak tanggal 5 Oktober 2021. Per tanggal 13 Oktober 2021 lalu, Kalurahan Terong sudah menempati peringkat tertinggi untuk warga yang telah melakukan vaksin Covid19. Tinggal 19,11% warga saja yang belum melaksanakan vaksin dari total seluruh jumlah sasaran 4.029 warga.

Warga yang baru melakukan vaksin dosis pertama berada di angka 945 warga, sedangkan warga yang sudah lengkap di dosis ke dua ada 2.314 warga. 770 warga yang belum melakukan vaksin Covid 19 sama sekali juga memiliki beberapa alasan, antara lain memiliki penyakit bawaan atau Comorbid, takut atau tidak mau sama sekali.

Namun pemerintah Kalurahan Terong tetap berusaha untuk melakukan pendekatan persuasive agar seluruh warga masyarakat yang sudah berusia 12 tahun ke atas dapat melakukan vaksin Covid19. Dengan demikian, warga masyarakat akan lebih siap dengan ketahanan tubuh yang lebih baik dalam menyikapi pandemi Covid 19.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License