Vaksi Covid-19 Jemput Bola dari Puskesmas Dlingo II

Anantea Resiwi 10 Desember 2021 11:53:03 WIB

TERONGNEWS.

Pandemi Covid-19 diprediksi akan menjadi endemi yang berarti harus ada system adaptasi yang perlu dilakukan agar manusia dapat bertahan. Salah satu cara yang dilakukan untuk beradaptasi dengan endemic ini adalah dengan melakukan vaksin Covid-19. Berbagai cara telah dilakukan pemerintah agar seluruh warga bisa mendapatkan fasilitas vaksin ini.

Salah satu upaya pemerintah adalah dengan melakukan vaksin jemput bola bagi para lansi dan difable yang tidak memungkinkan untuk datang ke lokasi vaksin. Seperti halnya yang baru saja dilaksanakan oleh Puskesmas Dlingo II pada hari Rabu, 8 Desember 2021 lalu. Para petugas vaksin melakukan kunjungan ke beberapa rumah difable dan lansia untuk memberikan vaksin.

Dengan begitu, diharapkan tingkat resiko untuk terinfeksi virus Covid-19 dapat ditekan dan diminimalisir. Selain dengan vaksin, warga juga harus tetap menjaga protocol kesehatan agar upaya mencegah infeksi virus ini dapat dimaksimalkan sehingga dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License