Memperingati Hari Ibu ke-93, TP PKK Kapanewon Dlingo Adakan Berbagai Macam Lomba

Anantea Resiwi 22 Desember 2021 12:06:17 WIB

TERONGNEWS.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 93 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021, TP PKK Kapanewon Dlingo menyelenggarakan lomba untuk ibu-ibu PKK se Kapanewon Dlingo. Dilaksanakan di lingkungan Kapanewon Dlingo, lomba yang diselenggarakan antara lain lomba memasak nasi goreng, lomba menyanyi, lomba wiru kain jarik, dan juga lomba kampung sayur. Untuk memeriahkan Hari Ibu tersebut, Kalurahan Terong tidak ketinggalan dengan mengirimkan wakil-wakil terbaiknya. Rangkaian lomba-lomba tersebut dimulai pada pulul 8.00 WIB.

Lomba memasak nasi goreng diwakili oleh Sulis Retnaningsih yang memperoleh juara II dengan menu “Nasi Goreng Telang”. Untuk lomba menyanyi, peserta harus menyanyikan lagu wajib Sepanjang Jalan Kenangan dan salah satu dari lagu pilihan yakni Sewu Kutho, Sekuntum Mawar Merah dan Banyu Langit. Peserta lomba menyanyi dari Kalurahan Terong sendiri diwakili oleh Ririn Windarti yang juga meraih Juara II.  Sedangkan untuk lomba wiru kain jarik, diwakilkan oleh Neny Sri Astusti dan mendapatkan Juara I. Kemudian pada lomba kampung sayur, penilaian sudah dilakukan beberapa hari yang lalu oleh tim juri dari TP PKK Kapanewon Dlingo dan Kalurahan Terong mendapatkan peringkat Juara Harapan III.

Sesuai dengan moto yang di cantumkan dalam lomba Hari Ibu kali ini yakni “Bersatu dan Bekerjasama untuk Peningkatan Kualitas Hidup dan Hak yang Setara,” diharapkan ibu-ibu PKK Kapanewon Dlingo dapat meningkatkan ketrampilan dan kualitas hidup masing masing sehingga bisa mendapatkan hak yang setara dalam bersosial dan bermasyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License