Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kalurahan Terong

Anantea Resiwi 04 Januari 2022 13:56:03 WIB

TERONGNEWS.

Vaksin merupakan salah satu upaya yang harus dijalankan untuk bisa bertahan dari pandemic Covid-19 yang sedang beralangsung saat ini selain mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan. Kebiasaan-kebiasaan baru tersebut ditujukan agar masyarakat dapat memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik. Kebijakan vaksin sendiri telah dijalankan sejak beberapa waktu lalu untuk usia dewasa (12 tahun ke atas) dan saat ini sedang gencar kebijakan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun.

Seperti halnya yang baru saja diselenggarakan oleh Kalurahan Terong pada Selasa, 4 Januari 2022 pagi tadi. Kalurahan Terong bekerjasama dengan tim vaksin dari Puskesmas Dlingo II mengadakan Vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Sasaran utama vaksin kali ini adalah siswa TK/SD di wilayah Kalurahan Terong, seperti SD Sendangsari, TK PKK 50, SD II Terong, TK Saradan, TK Al Madina, MIM Rejosari, TK Rejosari, SD I Terong, dan juga TK PKK 51 Terong.

Siswa yang memenuhi syarat untuk vaksin datang sesuai jadwal untuk sekolah masing-masing dengan prosedur pendaftaran terlebih dahulu, kemudian proses screening oleh tim dokter dari Puskesmas Dlingo II, dan bagi yang lolos bisa langsung menjalani proses vaksin. Peserta vaksin datang dengan didampingi wali murid serta guru dari masing-masing sekolah.

Guna meminimalisir anak-anak peserta vaksin takut untuk disuntik, pihak Kalurahan Terong juga menyiapkan badut dengan kostum lucu agar anak-anak peserta vaksin tidak terlalu tegang. Selain itu, setelah menjalani vaksin, peserta vaksin juga diberi reward berupa susu Zee. Peserta yang berhasil di vaksin pada hari ini di Kalurahan Terong kurang lebih ada 420 anak dan kegiatan vaksin berakhir pada pukul 11.45 WIB.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License