Vaksin Dosisi Ke-II Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Kalurahan Terong

Administrator 02 Februari 2022 14:18:25 WIB

TERONGNEWS

Agar pembelajaran tatap muka anak usia TK sampai SD tetap bisa berjalan lancar dan tetap mentaati protokol kesehatan pagi ini Rabu 02 Februari 2022 bertempat di Balai Kalurahan Terong Kapanewon Dlingo diadakan vaksin dosis II ( Sinovac ) bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Adapaun vaksin untuk hari ini dikhususkan bagi sekolah di Kalurahan Terong yakni TK PKK 50 Sendang Sari, TP PKK 51 Terong, TK Rejosari, TK Masyitoh Saradan, SD Negeri Sendang Sari, SD N 1 Terong, SD N 2 Terong dan juga MIM Terong dengan didampingi oleh guru oleh masing-masing sekolah.

Sedari pukul 07.00 WIB sudah ada beberapa anak dengan didampingi orangtua yang sudah mulai melakukan pendaftaran. Untuk alur pelaksanaan vaksin sendiri anak-anak harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mennjukkan kartu vaksin dosis pertama kemudian dilanjutkan dengan skrining kesehatan untuk menentukan apakan nantinya anak lolos untuk melakukan vaksin atau dilakukan penundaan. Ada beberapa anak-anak yang memang harus ditunda pelaksanaan vaksin dikarenan sedang mengalami batuk pilek ataupun demam. Setelah melakukan skrining kesehatan oleh dokter dari Puskesmas Dlingo II kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksin. Ada juga beberapa anak yan memang takut saat disuntik sehingga memang perlu pendampingan dari orangtua.

Setelah melakukan vaksin kemudian anak-anak dianjurkan untuk melakukan observasi atau menunggu sejenak guna mengetahui kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Setelah observasi selesai anak bisa melakukan foto bersama dengan badut di stand foto yang telah disediakan dan juga diberikan 1 botol susu per anak agar anak tetap mendapat asupan vitamin pasca vaksin.

Komentar atas Vaksin Dosisi Ke-II Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Kalurahan Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License