MELEPAS PENAT DENGAN KEINDAHAN HUTAN PINUS PENGGER

Anantea Resiwi 04 Februari 2022 15:04:34 WIB

Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu dari beberapa hutan pinus yang berada di Kapanewon Dlingo selain Hutan Pinus Mangunan, Becici, dan juga Pinus Asri yang terletak di Kalurahan Muntuk. Rangkaian hutan pinus yang ada di Kapanewon Dlingo tersebut telah dikelola dengan baik dan sudah menarik wisatawan baik domestik maupun manca negara. Ada banyak hal menarik yang ditawarkan oleh Hutan Pinus Pengger selain dari keindahan alamnya.

Para wisatawan dapat melupakan sejenak rutinitas harian dengan menikmati sejuk dan rindangnya pohon pinus dengan suasana yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya Kota Yogyakarta dari ketinggian bukit di Hutan Pinus Pengger, terlebih pada saat malam hari. Suasana akan semakin syahdu dengan hamparan pemandangan kerlap-kerlip lampu perkotaan.

Pemandangan landscape memang sangat ditonjolkan di wisata Hutan Pinus Pengger. Para pengelola memfasilitasi para wisatawan dengan berbagai macam jenis spot foto estetik berlatarbelakang Kota Yogyakarta. Tak hanya itu,  wisatawan juga akan sangat dimanjakan dengan hasil foto yang lebih instagramable dengan menggunakan jasa fotrographer yang ada di setiap spot fotonya. Spot foto yang ditawarkan di Hutan Pinus Pengger antara lain:

  • Panca Wara yang berupa tangan raksasa,
  • Jempol raksasa,
  • Spot foto yang menyerupai rumah indian dengan lubang di tengahnya,
  • Jembatan Pinus Pengger,
  • Jembatan Pohon yakni sebuah jembatan yang berada diantara dua pohon,
  • Spot foto akar melingkar yang berada di tengah-tengah hutan pinus.

Jika ingin berfoto di spot-spot tersebut, wisatawan hanya cukup membayar Rp. 2.000,- dengan kamera sendiri dan Rp. 4.000,-/foto dengan jasa fotografer yang ada di Hutan Pinus Pengger.

Selain dari segi estetiknya, Hutan Pinus Pengger juga menyediakan fasilitas untuk outbond seperti trecking, camping, jelajah alam, dan panjat tebing. Tak hanya itu, Hutan Pinus Pengger juga menyediakan pendopo untuk berbagai macam keperluan pertemuan. Yang tidak kalah menarik, di Hutan Pinus Pengger, wisatawan dapat bersantai dan barayun di atas hammock dengan tarif Rp.10.000,-/orang saja.

Objek wisata Hutan Pinus Pengger berada di Pedukuhan Sendangsari, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo. Tepatnya di bagian barat laut Pedukuhan Sendangsari. Untuk dapat sampai ke Hutan Pinus Pengger, wisatawan tidak akan mengalami kesulitan. Hanya dengan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat Kota Yogyakarta, para wisatawan dapat sampai ke Hutan Pinus Pengger dengan akses yang nyaman. Jalan dapat dilalui roda empat bahkan bis pariwisata sekalipun.

Komentar atas MELEPAS PENAT DENGAN KEINDAHAN HUTAN PINUS PENGGER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License