Rumah Roboh di Pedukuhan Pancuran RT 03

Administrator 21 Februari 2022 11:29:43 WIB

TERONGNEWS.

Cuaca ekstrim yang baru-baru ini melanda Kalurahan Terong sedikit banyak memberi dampak bagi beberapa warga masyarakatnya, saah satunya adalah warga Pedukuhan Pancuran RT 03 yakni Purwanto (46 tahun). Rumah miliknya yang sebagian masih terbuat dari bambu, pada bagian dapur mengalami efek dari hujan sedang yang turun mengguyur Kalurahan Terong beberapa hari berturut-turut. Bagian dapur rumah Purwanto roboh akibat tiyang tidak kuat menahan genting yang basah serta terpaan angin yang cukup kencang. Kejadian berlangsung pada Hari Senin, pukul 12.30 WIB.

Saat kejadian tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang diperkirakan mencapai angka Rp. 5.000.000,- Bangunan tersebut ditinggali oleh 1 KK yang terdiri dari 6 jiwa yakni Purwanto, istrinya Wgiyem dan keempat anaknya. Warga setempat kemudian bahu-membahu untuk melakukan kerjabakti pembersihan sisa runtuhan bangunan tersebut dengan dibantu oleh RKSB RAPI Dlingo, KSB MANGGALAJATI juga PMI Dlingo.

Untuk tindak lanjut yang dilakukan oleh Kalurahan Terong sendiri, mencarikan bantuan yang ditujukan pada BPDB dan PMI Kabupaten Bantul untuk keperluan perbaikan bangunan berupa logistik dan peralatan kerja bakti. Pagi tadi, Senin 21 Februari 2022, beberapa anggota FPRB Kalurahan Terong langsung sigap membantu warga untuk melakukan perbaikan dan pembenahan di rumah Wagiyem. Pemerintah Kapanewon Dlingo juga memebrikan bantuan berupa logistik.

Komentar atas Rumah Roboh di Pedukuhan Pancuran RT 03

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License