Donor Darah di Kalurahan Terong, 22 Februari 2022

Anantea Resiwi 22 Februari 2022 09:59:21 WIB

TERONGNEWS.

Donor darah merupakan salah satu cara untuk menunjukka rasa peduli terhadap sesame karena dengan mendonorkan darah, seseorang dapat menyelamatkan orang lain yang sedang membutuhkan. Ada beberapa pilihan cara untuk donor darah, bisa dengan datang langsung ke PMI terdekat, bisa menjadi relawan saat ada orang yang membutuhkan darah dalam keadaan mendesak, atau bisa juga dengan cara ikut donor darah keliling.

Seperti yang pagi ini diselenggarakan di Kalurahan Terong. Selasa, 22 Februari 2022, pagi, mobil donor darah keliling sudah siap di halaman kantor Kalurahan Terong. Agenda pagi ini adalah donor darah yang diselenggarakan atas kerjasama dari Kalurahan Terong, BPDB kabupaten Bantul, dan PMI kabupaten Bantul. Sosialisasi sudah dilakukan beberapa hari lalu melalui status Whats App.

Banyak peserta yang mencoba mendaftarkan diri untuk donor darah kali ini, baik dari perangkat desa maupun dari kalangan masyarakat umum. Setelah mendaftar, peserta akan menjalani screening kesehatan terlebih dahulu seperti tensi dan check HB. Bagi yang memiliki tensi dan HB terlalu rendah maupun terlalu tinggi, terpaksa tidak dapat melanjutkan ke proses pengambilan darah.

Darah yang telah berhasil di kumpulkan kali ini rencananya akan dibawa ke PMI Kabupaten Bantul untuk kemudian disediakan jika ada warga yang membutuhkan sesuai dengan golongan darah masing-masing. Dengan aksi donor darah ini, diharapkan dapat membantu orang yang membutuhkan transfusi darah untuk kesehatan mereka.

Komentar atas Donor Darah di Kalurahan Terong, 22 Februari 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License