Test Seleksi Calon Pamong Kalurahan Terong Formasi Jabatan CARIK

Anantea Resiwi 22 Maret 2022 10:58:43 WIB

TERONGNEWS.

Kekosongan posisi Carik di Kalurahan Terong sudah berjalan sejak 12 Januari 2022. Selama waktu tersebut, posisi Carik di PLT kan kepada Ika Nolia Mulyanti, Kaur Tatalaksana Kalurahan Terong. Berhubung pengisian jabatan perangkat desa yang kosong paling lambat 2 (dua) bulan sejak perangkat Desa yang bersangkutan berhenti, maka pada hari Senin, 21 Maret 2022, lalu Kalurahan Terong melaksanakan test seleksi calon pamong Kalurahan Terong formasi Carik.

Sejak diumumkan pada tanggal 10 Februari 2022, panitia pengisian pamong Kalurahan Terong telah berhasil menjaring 13 (tigabelas) peserta calon pamong formasi Carik yang telah lolos seleksi adminstrasi. Seluruh peserta kemudian mengikuti seleksi yang dimulai sejak pukul 8.30 WIB di Balai Kalurahan Terong.

Diawali dengan test tertulis di tahap pertama, kemudian diikuti dengan test psikologi, praktek computer dan pidato dan diakhiri dengan test wawancara. Seluruh rangkaian test berjalan lancar hingga proses rekap nilai yang dilakukan secara terbuka yang disaksikan juga oleh beberapa warga sekitar dan berjalan hingga pukul 18.30 WIB. 

Setelah seluruh nilai direkap dan diberi peringkat, hasil menunjukkan bahwa peserta atas nama Vina Aryani, S.Pd berhasil memperoleh nilai tertinggi di angka 75,810 dan disusul oleh Suatmaji Eka Nugraha dengan total nilai ujian 74,650 di peringkat ke dua. Kedua peserta tersebutlah yang Namanya akan diajukan untuk dimohonkan rekomendasi ke Kapanewon Dlingo, untuk  pengangkatan pamong Kalurahan (Carik) Kalurahan Terong. Permohonan rekomendasi akan langsung diajukan pada hari ini, Selasa 22 Maret 2022 ke Kapanewon Dlingo oleh panitia pengisian pamong Kalurahan Terong.

Komentar atas Test Seleksi Calon Pamong Kalurahan Terong Formasi Jabatan CARIK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License