Penyaluran BLT DD Tahap ke-V Tahun 2022 Kalurahan Terong

Administrator 10 Mei 2022 11:52:16 WIB

TERONGNEWS

Pagi ini Selasa 10 Mei 20222 sekitar pukul 08.30 WIB telah diadakan penyaluran BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ) yang bertempat di Pendopo Kalurahan Terong. Sebanyak 119 KPM yang menjadi penerima BLT untuk tahun 2022 ini.

Terlihat beberapa KPM diantar oleh sanak saudara karena memang dengan kondisi yang sudah lansia atau jarak rumah yang relatif jauh dari rumah namun ada juga beberapa KPM yang tidak memungkinkan untuk datang ke Balai Kalurahan dikarenakan sakit atau lansia. Untuk KPM yang tidak bisa mendatangi kalurahan maka dari pihak kalurahan Terong akan melakukan jemput bola atau mendatangi rumah KPM.

Untuk Kalurahan Terong sistem sudah menggunakan sistem CMS yang mana transaksi sudah non tunai sehingga untuk penyaluran BLT DD sebesar Rp.300.000,- per tahapnya akan langsung masuk ke rekening penerima sehingga di Balai Kalurahan untuk kelengkapan tanda tangan penerimaan.

Dalam sambutannya Lurah Kalurahan Terong menyampaikan bahwa untuk bantuan ini sebaiknya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok yang memang dibutuhkan dan di belanjakan sebaik-baiknya. Selain itu juga beliau berharap untuk warga bisa menanam sayuran di pekarangan rumah untuk menghemat pengeluaran membeli sayur-sayuran apalagi di Kalurahan Terong ini tanahnya termasuk tanah yang subur dan mudah untuk menanam sayuran.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License