Kelas Ibu Hamil Kalurahan Terong

Administrator 09 Agustus 2022 14:14:46 WIB

TERONGNEWS

Selama 2 hari berturut-turut yakni Senin-Selasa 08 -09 Agustus 2022 Pemerintah Kalurahan Terong yang bekerja sama dengan Puskesmas Dlingo II mengadakan kelas ibu hamil. Di Kalurahan Terong sendiri jumlah ibu hamil sebanyak 43 bumil namun hanya sebanyak 23 bumil  yang sudah memasuki trimester II dan III yang terundang demi keamanan kehamilan karena salah satu materi yang disampaikan berupa senam ibu hamil.

Untuk hari pertama Senin 08 Agustus 2022 kemarin materi kelas berupa senam dan latian pernapasan untuk ibu hamil dengan tujuan untuk relaksasi pernapasan yang nantinya akan menurunkan kecemasan dan stress serta memperbaiki suasana hati  dan memberikan perasaan tenang.

Sedangkan untuk hari kedua Selasa 09 Agustus 2022 hari ini kelas berupa psikologi bumil dan pengetahuan gizi bumil. Ibu hamil selama masa kehamilan banyak mengalami perubahan baik secara fisik, psikologis maupun sosial. Dinamika perubahan selama masa kehamilan ini perlu diatasi untuk kelancaran persalinan, keselamatan ibu dan janin serta  untuk perkembangan fisik, kognitif dan emosional janin.

Sebagai dukungan dari Pemerintah Kalurahan Terong diberikan juga PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) berupa susu ibu hamil, telur, kacang hijau, biskuit ibu hamil, sayuran dan juga buah-buahan untuk pemenuhan gizi ibu hamil yang diberikan langsung oleh Lurah Terong Sugiyono,S.E. (_eph)

Komentar atas Kelas Ibu Hamil Kalurahan Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License