Pelatihan Mobile Training Pelaku Pasar Desa Oleh DPMK Kabupaten Bantul

Administrator 10 Agustus 2022 15:29:43 WIB

TERONGNEWS

Bertempat di Aula Lantai II Kalurahan Terong Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Rabu 10 Agustus 2022 mengadakan pelatihan Mobile Training Pelaku Pasar Desa dengan mengundang sejumlah 40 pelaku pasar desa termasuk para pedagang di Pasar Desa Dangwesi Kalurahan Terong.

Dalam pelatihan ini Lurah Terong Sugiyono,S.E memberikan wejangan untuk para pedagang pasar untuk ikut membantu menjaga pasar agar tetap bersih, nyaman sehingga menjadikan konsumen senang untuk datang ke pasar tradisional karena bagaimanapun pasar desa bisa menyediakan barang-barang yang tidak mudah ditemukan di pasar modern contohnya Tempe Benguk, Jamu dll.

Dalam kesempatan ini juga mengundang narasumber dari TAPM P3MD Kabupaten Bantul yaitu Pandu Budi Prasetyo,S.E dan juga Suhardiyana Direktur Bumdes Srimartani. Kedua narasumber ini sangat mengapresiasi dan memotivasi bagi pelaku pasar desa dalam menjaga dan mengembangkan pasar desa. Di Kalurahan Terong sendiri mempunyai pasar desa yang sampai saat ini masih aktif dan tetap ramai dikunjungi warga terutama yang hendak melakukan jual beli hasil pertanian.

Untuk mengembangkan pasar desa tentu tidak terlepas dari manajemen dan administrasi yang lengkap, terkoordinir sehingga pasar desa tetap bisa bersaing di tengah maraknya minimarket dan pasar-pasar modern. Selain itu perlu dibentuk paguyuban pedagang pasar agar sesama penjual tetap guyub rukun dan solid dalam memajukan pasar. (_eph)

Komentar atas Pelatihan Mobile Training Pelaku Pasar Desa Oleh DPMK Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License