Peningkatan Kapasitas Kaum Rois Kalurahan Terong

Administrator 31 Oktober 2023 09:32:02 WIB

TERONGNEWS

Kemarin pagi, Senin 30 Oktober 2023 sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di Kalurahan Terong kaum rois se Kalurahan Terong mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas kaum rois. Dalam acara kali ini kaum rois mendapatkan pemahaman mengenai tata cara penyembelihan hewan qurban yang baik dan benar menurut syariat islam.

Dalam menyembelih hewan qurban tidak boleh sembarangan sebab ada  syarat yang harus dipenuhi baik itu dari hewan yang akan diqurbankan maupun tata cara penyembelihannya. Hewan yang disembelih juga harus memenuhi batas usia minimal, sehat, tidak cacat, tidak buta, tidak pincang.

Setelah mendapat pengarahan narasumber dari KUA Dlingo kemudian dilanjutkan dengan praktek penyembelihan hewan qurban. Kaum rois juga mendapat parang / pisau dari Pemerintah Kalurahan yang bisa digunakan untuk penyembelihan hewan qurban saat Idul Adha tiba.

seperti sehat, tidak cacat, tidak buta, tidak pincang,

Baca artikel detiksumut, "Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam" selengkapnya https://www.detik.com/sumut/berita/d-6795495/tata-cara-menyembelih-hewan-kurban-sesuai-syariat-islam.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Kaum Rois Kalurahan Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License