Sosialisasi Kampung / Kalurahan Layak Anak di Kalurahan Terong

Administrator 17 November 2023 10:13:01 WIB

TERONGNEWS

Kabupaten Layak Anak merupakan salah satu visi dari Bupati Bantul Abdul Muslih yang sampai sekarang masih terus di galakkan di tiap kalurahan salah satunya di Kalurahan Terong ini. Kemarin pagi Kamis 16 November 2023 pukul 08.30 WIB bertempat di Aula Lantai II Kalurahan Terong yang dihadiri oleh Dukuh se Kalurahan Terong, Ketua Pokja serta dari Pamong kalurahan dengan narasumber Ketua Satgas PPA ( Perlindungan Perempuan dan Anak ) Muhammad Zainul Zain dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Bantul.

Sebenarnya Kabupaten Layak Anak ( KLA ) ini sudah lama disampaikan namun di Kabupaten Bantul ini baru beberapa kalurahan yang mendeklarasikan tentang Kampung Layak Anak. Di Kalurahan Terong ini, dari 9 pedukuhan baru Pedukuhan Terong 1 yang mendeklarasikan menjadi kampung layak anak. Harapannya pedukuhan lainnya bisa segera menyusul pedukuhan Terong 1 menjadi kampung layak anak.

Kampung layak ini menjadi salah satu program yang sangat diharapkan keberhasilannya sebab sekarang ini banyak kasus dimana yang menjadi korban adalah anak-anak sehingga harapannya dengan akan dibentuknya kampung layak anak ini bisa menghormati, menjamin, memenuhi hak anak, melindungi anak dari tindak kekerasan, eksploitasi, pelecehan dan diskriminasi serta mendengar pendapat anak.

Komentar atas Sosialisasi Kampung / Kalurahan Layak Anak di Kalurahan Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License