Monitoring Sistem Informasi Desa (SID) Desa Terong

Administrator 19 Maret 2019 11:59:38 WIB

TERONGNEWS. 

Dalam rangka upaya percepatan pembangunan desa dan pemberdayaan kawasan perdesaan melalui Sistem Informasi Desa (SID) agar berkesinambungan dan sinergi dalam mewujudkan Makaryo Mbangun Desa maka SETDA Kabupaten Bantul beserta Bappeda dan Diskominfo mengadakan monitoring rutin terkait dengan pengelolaan SID di tiap Desa. Seperti hari ini, Selasa, 19 Maret 2019 merupakan jadwal monitoring di Desa Mangunan, Muntuk dan Terong. Tim monitoring dari Bantul didampingi oleh Bapak Sriyadi, S.Sos dari Kecamatan Dlingo tiba di Desa Terong kurang lebih pukul 11.00 wib, yang langsung ditanggapi oleh Carik Desa Terong dan Admin SID.

Monitoring kali ini membahas tentang seputar kendala yang dihadapi dalam pengelolaan SID, dari perangkat yang digunakan hingga kendala sistem dari SID itu sendiri. Tak hanya itu, anggaran pengelolaan SID pun menjadi sorotan dari Tim Monitoring dikarenakan adanya penurunan yang cukup drastis, disarankan agar anggaran tiap tahun tetap stabil supaya dimasukkan kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan secara mandiri bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Bantul.

Sejauh pengamatan dari Tim Monitoring Kabupaten Bantul, disampaikan bahwa pengelolaan SID Desa Terong sudah cukup bagus, beritanya selalu update dan pengunjung website juga sudah mencapai ribuan, namun ada potensi-potensi dari desa yang belum dimasukkan ke dalam SID baik potensi wisata maupun potensi dari UMKM yang ada. Arahan dari Tim Monitoring tentunya menjadi masukan yang positif khususnya untuk admin agar ke depannya SID Desa Terong dapat berkembang lebih baik lagi. 

Komentar atas Monitoring Sistem Informasi Desa (SID) Desa Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License