Deklarasi Penanggulangan Stunting

Administrator 20 Maret 2019 12:12:37 WIB

TERONGNEWS

Rabu, 20 Maret 2019 bertempat di Gedung Pertemuan Taman Perwacy, Banguntapan, Bantul, Lurah Desa yang diwakili oleh Staf Pelayanan beserta 5 (lima) orang Kader Kesehatan Desa Terong menghadiri kegiatan "Deklarasi Penanggulangan Stunting". Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang memang berkompeten di bidangnya, seperti halnya Ibu Mei Sitoresmi yang menyampaikan tentang 1000 (seribu) hari pertama kehidupan yang dimulai sejak masa konsepsi bayi hingga bayi berusia 2 (dua) tahun.

Dalam masa ini, ibu hamil maupun yang memiliki balita wajib untuk selalu aktif di kegiatan Posyandu, selain itu juga harus memperhatikan asupan yang diberikan kepada bayi harus bergizi seimbang. Pemberian ASI Ekslusif selama 6 bulan serta makanan pendamping ASI atau MPASI pun tak luput menjadi pembahasan yang serius. "Dengan diadakannya kampanye Penanggulangan Stunting diharapkan akan ada penurnan prosentase stunting di wilayah Kabupaten Bantul", begitu yang disampaikan oleh Ibu Drg. Maya Sintowati Pandji. Anak yang pendek itu belum tentu stunting, tanda anak stunting yaitu :

  1. Pertumbuhan tubuh tidak sesuai/ kurang dari anak seusianya. 
  2. Sering mengalami sakit. 
  3. Pola pikir lambat dibandingkan dengan anak seusianya.

Bupati Bantul, Drs. Suharsono dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjalani pola hidup sehat, jangan lupa melakukan aktifitas fisik serta selalu memberikan asupan gizi terbaik untuk anak-anak agar tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Setelah sambutannya, beliau kemudian mendeklarasikan penanggulangan stunting lalu diikuti oleh seluruh peserta kegiatan. 

Komentar atas Deklarasi Penanggulangan Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License