Sosialisasi Mitigasi dan Adaptasi Dampak Perubahan Iklim Pada Tanaman Kakao

Administrator 28 Maret 2019 15:25:16 WIB

TERONGNEWS

Iklim Indonesia yang masih berubah-ubah seperti di Desa Terong sendiri banyak mempengaruhi tanaman yang dikembangbiakkan warga seperti tanaman kakao. Tanaman kakao yang sudah dikembangbiakkan warga ini juga sudah melai dikembangkan menjadi berbagai macam olahan seperti kripik pisang coklat, dodol kakao dan sebagainya. Namun iklim dan cuaca yang tidak stabil ini mempengaruhi hasil panen tanaman kakao oleh karena itu Dinas Pertanian Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pagi ini Kamis 28 Maret 2019 mengadakan sosialisasi Mitigasi dan Adaptasi Dampak Perubahan Iklim Pada Tanaman Kakao bagi para petani kakao di Desa Terong.

Pedukuhan Ngenep dipilih menjadi pedukuhan percontohan sebab di Pedukuhan Ngenep selain sebagai penghasil kakao terbesar di Desa Terong juga kerukunan dan persatuan warganya yang solid dibawah pimpinan Dukuh Sutaya.

Dengan perubahan iklim ini maka perlu dilakukan mitigasi atau perencanaan untuk mengurangi terjadinya resiko bencana agar saat terjadi hujan maka tidak akan terjadi banjir dan juga ketika kemarau tidak akan kekurangan air. Sosialisasi ini tentunya sangat bermanfaat agar warga tidak kaget jika sewaktu-waktu terjadi perubahan iklim.

Komentar atas Sosialisasi Mitigasi dan Adaptasi Dampak Perubahan Iklim Pada Tanaman Kakao

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License