Kelas Ibu Hamil Desa Terong Bulan April 2019

Anantea Resiwi 11 April 2019 11:13:02 WIB

TERONGNEWS

Dengan akan diadakannya kelas Ibu Hamil selama 4 hari berturut-turut Pagi ini Kamis 11 April 2019 sebanyak kurang lebih 16 ibu hamil mengikuti kelas ibu hamil dari jumlah 40 ibu hamil se-Desa Terongsekitar pukul 09.00 WIB. Dengan didampingi dari puskesmas Dlingo II yaitu Eni Maryuni, Siti Karimah serta Sukani yang merupakan bidan pembimbing, para peserta terlihat sangat antusias dan memperhatikan penjelasan demi penjelasan dengan seksama. Mulai dari kebiasaan yang seharusnya dilakukan ibu hamil serta makanan yang diutamakan saat hamil. 

Pada masa hamil muda memang kerap ditemukan keluhan seperti mual, lemas, muntah terutama di pagi hari sedangkan keluahan saat hamil tua lebih komplek seperti nyeri pinggang, keputiham pembengkakan kaki, kram kaki dll oleh karena ini keluarga harus bisa memberikan perhatian dan dukungan lebih kepada ibu hamil seperti pemeriksaan rutin ke puskesmas atau bidan terdekat. Dengan mengikuti pemeriksaan rutin maka bisa mendeteksi faktor resikobagi ibu hamil, memperoleh imunisasi lengkap saat kehamilan serta bisa mempersiapkan persalinan dengan matang.

"Ibu hamil juga ada batasan saat masa kehamilan seperti kerja berat, merokok baik aktif maupun pasif, mengkonsumsi minuman beralkohol, mengkonsumsi obat tanpa resep dokter," Jelas Siti Karimah salah satu bidan Puskesmas Dlingo II saat memberikan arahan kepada ibu hamil.

Setelah memberikan penjelasan dan informasi terkait kehamilan kemudian dilanjutkan dengan senam ibu hamil yang dipimpin oleh Sukani. Dengan adanya kelas ibu hamil ini diharapkan bisa mengurangi kehamilan-kehamilan yang beresiko serta bisa saling berbagi antara ibu hamil sehingga akan memberikan efek santai dan tenang bagi ibu hamil. 

Komentar atas Kelas Ibu Hamil Desa Terong Bulan April 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License