Lurah Desa Terong Sambangi Warga Di Lokasi Terpencil

Anantea Resiwi 11 April 2019 11:20:25 WIB

TERONGNEWS

Kemarin pagi sekitar pukul 09.00 WIB Lurah Desa Terong Sugiyono,S.E sambangin rumah di Pedukuhan Sendang Sari RT 02 yang lokasinya jauh dari perumahan warga. Untuk mencapai lokasi harus melewati area persawahan dan berjalan kaki sebab jalan yang dilalui hanya jalan setapak dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan. Lokasi warga ini hanya dihuni oleh 2 kepala keluarga  saja dimana masih terdapat anak-anak usia sekolah yang setiap hari ketika hendak berangkat ke sekolah harus melalui persawahan yang letaknya agak jauh dari lokasi sekolah. Untuk penerangan sehari-hari hanya mengandalkan bantuan lampu tenaga surya yang sudah beberapa hari tidak bisa digunakan sehingga kedaaan rumah gelap gulita karena memang tergolong keluarga yang kurang mampu.

"Saya membayangkan jika diposisi mereka, mempunyai anak sekolah dan tidak ada penerangan bagaimana mereka bisa belajar," Ungkap Sugiyono saat mengunjungi rumah mereka.

Dengan menyambangi rumah warga, Lurah Desa Terong ini berharap bisa secara langsung mengetahui kondisi warganya yang memang lokasinya sulit untuk dijangkau dengan kendaraan dan juga kurang mampu sehingga nantinya akan diupayakan untuk memberikan bantuan kepada mereka.

Komentar atas Lurah Desa Terong Sambangi Warga Di Lokasi Terpencil

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License