Sosialisasi Pembentukan DESTANA Desa Terong Tahun 2019

Administrator 14 Agustus 2019 14:31:05 WIB

TERONGNEWS

 

Dari 75 desa se Kabupaten Bantul sampai Tahun 2018 kemarin sudah terbentuk 31 Desa Tangguh Bencana  (DESTANA) dan rencana di tahun 2019 akan dibentuk 4 Desa Tangguh Bencana lagi salah satunya Desa Terong sehingga di akhir tahun 2019 ini rencananya sudah ada 35 desa yang menjadi Destana di Kabupaten Bantul.

Pembentukan Destana di Kabupatane Bantul ini bukan tanpa sebab melainkan memang Kabupaten Bantul ini rentan terhadap bencana baik itu angin kencang, gempa bumi, tanah longsor karena memang struktur tanahnya yang banyak perbukitan dan juga ada beberapa desa yang berada di garis pantai selatan sehingga tanggung jawab bencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun semua lapisan dan unsur masyarakat.

Maka dengan akan dibentuknya Destana Desa Terong ini pagi ini Rabu 14 Agustus 2019 sebanyak kurang lebih 30 peserta mengikuti sosialisasi pembentukan Destana ini. Rencananya akan dilaksanakan pelatihan sebanyak 10 kali pertemuan dengan harapan peserta selama pelatihan ini bisa mempunyai ilmu terkait penanggulangan bencana dan bisa menyampaikan kepada masyarakat sekitar sehingga masyarakat bisa mulai sadar akan pentingnya kesiapan menghadapi bencana.

Komentar atas Sosialisasi Pembentukan DESTANA Desa Terong Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License