Sosialisasi KUR MIKRO BRI Tahun 2020 di Kecamatan Dlingo

Anantea Resiwi 23 Januari 2020 15:25:23 WIB

TERONGNEWS

BRI merupakan salah satu bank negara yang sudah sangat memasyarakat. Begitupun di kalangan pemerintahan, baik pusat maupun daerah. Tidak hanya mencari keuntungan perusahaan semata, BRI juga turut serta berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya BRI sebagai salah satu BUMN yang memfasilitasi kebutuhan penambahan modal usaha masyarakat dengan program KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Bersama pemerintah, BRI menjalankan program KUR tersebut dengan  90% sasarannya adalah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Namun, tidak menutup kemungkinan juga KUR dinikmati oleh pegawai pemerintahan asalkan memiliki usaha yang layak dan memiliki keuntungan. Maka dari itu, BRI Unit Dlingo juga melakukan sosialisasi KUR ini kepada para pegawai pemerintahan Kecamatan Dlingo. Kegiatan ini dilaksanakan pagi tadi, kamis 23 Januari 2020 di Aula Kecamatan Dlingo dan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh pemerintahan desa di kecamatan Dlingo.

Pada kesempatan itu, camat Dlingo ,Ngajis Hartono, juga menyampaikan dukungannya terhadap program KUR dikarenakan dapat memajukan perekonomian masyarakat dan mampu meminimalisir ketergantungan masyarakat pada bank plecit (reintenir). 

Sesuai dengan tujuan diadakannya acara tersebut, pihak BRI menginformasikan bahwa dana KUR dari pemerintah pusat ada 150 trilyun dan yang dikelola oleh BRI sendiri ada 120.2 trilyun. Untuk BRI Unit Dlingo, khususnya, dana KUR yang disediakan ada 25 milyar. Hampir segala jenis UMKM dapat diberikan fasilitas KUR BRI akan tetapi harus usaha yg layak dan mempunyai keuntungan. Selain itu, calon debitur tidaj sedang menerima kredit/pembiayaan dari bank lain, kecuali KPR, kartu kredit, KKB, Kredit dengan jaminan SK kerja.

KUR dapat digunakan untuk tambah modal ataupun investasi (alat produksi/perluasan usaha). Sektor usaha yang dapat dibiayai KUR antara lain pertanian, perikanan, indutri pengolahan, kelontong, pariwisata, jasa dan perdagangan. Selain untuk penambahan modal usaha, KUR juga memiliki manfaat lain yakni asuransi mikro (kecelakaan, kesehatan, dan meninggal dunia), asuransi rumah (kebakaran, petir, ledakan tabung, kejatuhan pesawat), serta asuransi tempat usaha (kebakaran, ledakan tabung gas, dan bencana alam).

Tidak hanya itu, debitur juga dapat menikmati fasilitas tabungan SIMPEDES dengan layanan perbankan melalui jaringan kerja dan e-chanel BRI. Debitur juga akan diikutsertakan secara otomatis dalam pengundian Panen Hadiah Simpedes yang diadakan 2 kali dalam setahun. Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan KUR BRI yang disampaikan dalam sosialisasi pagi tadi dan diharapkan dapat benar-benar memajukan perekonomian masyarakat. _AR_

Komentar atas Sosialisasi KUR MIKRO BRI Tahun 2020 di Kecamatan Dlingo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License