Rekam E-KTP dan KIA di Balai Desa Terong

Anantea Resiwi 29 Januari 2020 13:44:32 WIB

TERONGNEWS

Pagi ini, Rabu, 29 Januari 2020, Balai Desa Terong nampak ramai oleh remaja usia 16-17 tahun. Pasalnya para remaja tersebut telah menerima undangan untuk perekaman E-KTP bersama secara gratis di Balai Desa Terong. Dua petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) telah siap melayani perekaman data untuk KTP elektronik. Para remaja tersebut telah hadir di Balai Desa Terong sejak pagi dan menunggu panggilan perekaman data dan pengambilan foto oleh petugas.

Rekam E-KTP kali ini juga melibatkan remaja yang masih berusia 16 tahun namun sudah dapat dipastikan hingga tanggal 23 September usaianya sudah 17 tahun sehingga dapat menggunakan hak pilihnya dalam PILKADA tahun 2020 kali ini. Kurang lebih 86 remaja telah melakukan registrasi di Balai Desa Terong untuk rekam data E-KTP.

Selain itu, DISDUKCAPIL juga memfasilitasi pengumpulan berkas persyaratan bagi warga masyarakat yang putra-putrinya belum memiliki KIA (Kartu Identitas Anak). Dengan begitu, para orang tua tidak perlu datang langsung ke DISDUKCAPIL. Warga hanya perlu mengumpulkan berkas berupa copy Kartu Keluarga, copy Akte kelahiran anak serta pas foto berukuran2x3 sebanyak 2  (dua) lembar. Petugas dari sekretariat Balai Desa Terong membantu proses pengumpulan berkas tersebut yang kemudian akan dibawa ke DISDUKCAPIL untuk diproses. Kemungkinan bila KIA telah jadi, akan kembali dibagikan lewat desa. Begitu besar antusias warga masyarakat dalam menyikapi fasilitas pemerintah ini. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar KIA yang masuk hingga siang ini saja sudah mencapai 151 berkas.

Komentar atas Rekam E-KTP dan KIA di Balai Desa Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License