Operasi Yustisi oleh Pemerintah Desa Terong beserta Forkompimcam Kecamatan Dlingo

Administrator 21 Oktober 2020 11:11:27 WIB

TERONGNEWS.

Peraturan tentang kebiasaan baru atau new normal saat ini sudah harus menjadi kewajiban yang ditaati oleh seluruh lapisan masyarakat. Peraturan tersebut meliputi penggunaan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir resiko penularan virus Covid-19 yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Demi menegakkan peraturan tersebut, pemerintah Desa Terong bersama Forkompimcam Kecamatan Dlingo melaksanakan oprasi yustisi atau oprasi masker bagi para pengguna jalan, kali in yang menjadi target oprasi adalah para pengguna jalan yang melintas jalan wisata Pinus Pengger, Pedukuhan Sendangsari.

Dimulai sejak pukul 7.30 WIB, para pegawai secretariat Desa Terong beserta BPD, dukuh, dan LINMAS sudah siap di depan Hutan Pinus Pengger untuk melakukan oprasi yustisi. Oprasi berupa penghentian kendaraan yang pengendara atau penumpangnya tidak menggunakan masker. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sanksi berupa push up 10 kali, bernyanyi atau menghafal Pancasila dan pendataan.

Tidak lupa juga, oprasi masker tersebut dihadiri pula oleh Lurah Desa Terong, Sugiyono, S.E. dan Camat Dlingo, Deni Ngajis Hartono, S.STP., MPA. beserta jajarannya. Acara berjalan dengan sangat lancar selama satu jam dan diakhiri kurang lebih jam 8.45 WIB. (AR)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO