PERSIAPAN OBSERVASI & PENDATAAN TANAMAN KAKAO DI REJOSARI

Administrator 26 April 2021 11:19:04 WIB

TERONGNEWS

Beberapa mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta fakultas Pertanian beberapa waktu yang lalu sudah melakukan siurvei ke beberapa pedukuhan di Kalurahan Terong terkait dengan tanaman kakao yang banyak di tanam di pekarangan warga.

Salah satu budidaya tanaman kakao yang akan ditindaklanjuti untuk dilakukan pendataan ada di Pedukuhan Rejosari. Dari beberapa tanaman kakao yang disurvei, tanaman kakao di pedukuhan Rejosari ini hasil panennya lebih memuaskan dibadningkan dengan hasil panen di pedukuhan lainnya.

Untuk persiapan observasi dan pendataan ini maka mahasiswa ini mengadakan koordinasi dengan dukuh Rejosari Kasiyanto pada Minggu 25 April 2021 sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di Balai Pedukuhan Rejosari. Tujuan adanya observasi ini agar kedepan petani kakao di Kalurahan Terong khususnya Rejosari bisa lebih fokus  dan mengerti permasalahan yang dihadapi selama membudidayakn kakao sehingga nanti bisa mensejahterakan masyarakat dengan hasil panen kakao tersebut.

“Harapan Saya program dari mahasiswa UMY Fakultas Pertanian ini bisa berkelanjutan sehingga tanaman kakao di pedukuhan kami ini bisa terpantau dan bisa memberikan hasil kepada warga,”Ungkap Kasiyanto dalam koordinasi tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO