Pelatihan Penanganan Jenazah Protokol Covid19

Administrator 31 Agustus 2021 14:36:43 WIB

TERONGNEWS.

FFPRB (Forum Pengurang Resiko Bencana) Kalurahan Terong baru saja mengirimkan lima relawan wanita untuk mengikuti pelatihan penanganan jenazah protokol Covid 19. Pelatihan diselenggarakan pada hari Senin, 30 Agustus 2021 lalu oleh BPDB Kabupaten Bantul dan dilaksanakan di pendopo Kapanewon Dlingo. Sejak pukul 8.30 peserta pelatihan yang terdiri dari para relawan dari seluruh kalurahan di Kapanewon Dlingo sudah mulai berdatangan dan diawali dengan mengisi daftar hadir.

Setelah semua peserta hadir, acara pelatihan penanganan jenazah protokol Covid 19 pun dimulai. Pelatihan penanganan jenazah protokol Covid 19 ini dilatarbelakangi oleh pandemi yang tidak kunjung berakhir yang puncaknya pada bulan Juni-Juli lalu banyak sekali korban positif Covid-19 yang meninggal dunia baik itu di rumah sakit maupun di rumah. Banyaknya korban meninggal tidak seimbang dengan jumlah relawan rukti jenazah yang ada di Kabupaten Bantul, sehingga perlu dibentuk tim rukti jenazah protokol Covid 19 dalam lingkup kalurahan.

Dalam pelatihan penanganan jenazah protokol Covid 19 kemarin, peserta mendapatkan ilmu tentang tata cara menangani jenazah yang terkonfirmasi positif Covid 19. Mulai dari sarana dan prasarana, kelengkapan tim, dan proses penanganan jenazah protokol Covid19. Seluruh proses dilakukan dengan menyesuaikan adat dan istiadat yang berlaku tanpa mengesampingkan keselamatan relawan.

Pelatihan ini juga ditujukan untuk mempersiapkan warga dalam menghadapi Covid 19 yang akan segera menjadi endemi. Sehingga warga sudah lebih terbiasa dalam melakukan penanganan jenazah protokol Covid 19.

Komentar atas Pelatihan Penanganan Jenazah Protokol Covid19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License