Apel Pagi Kamis Pahing, 23 September 2021

Administrator 23 September 2021 10:56:19 WIB

TERONGNEWS.

Pagi ini suasana Balai Kalurahan Terong sedikit berbeda dari biasanya. Para pamong dan staff Kalurahan Terong mengenakan seragam kejawen setiap Hari Kamis Pahing. Selain mengenakan seragam Kejawen lengkap, para pamong dan staff Kalurahan Terong juga diharuskan untuk berbicara dalam Bahasa Jawa Kromo.

Seperti yang disampaikan oleh Lurah Terong, Sugiyono, S.E. dalam sambutannya pada apel Kamis tanggal 23 September 2021 pagi tadi. Sugiyono, S.E. menghimbau kepada seluruh pamong dan staf Kalurahan Terong untuk menggunakan Bahasa Jawa Kromo dalam berkomunikasi dengan sesama rekan kerja maupun dalam melayani masyarakat untuk hari Kamin Pahing ini.

Apel pagi tadi juga sedikit berbeda karena juga dikomandokan dengan menggunakan Bahasa Jawa serta dilakukan dengan sikap baris berbaris secara Kejawen, seperti sikap istirahat di tempat diganti dengan sikap “ngapurancang” dan sikap hormat diganti dengan sikap salam hormat dengan tangan menyatu di depan dada.

Hal ini ditujukan untuk melestarikan kebudayaan Jawa agar tidak terkikis oleh perkembangan jaman.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License