Pelatihan Ketrampilan Pranoto Adicoro Upacara Pernikahan Adat Jawa untuk Para Dukuh Kalurahan Terong

Administrator 23 September 2021 11:16:08 WIB

TERONGNEWS.

Bertepatan pada Hari Kamis Pahing, pagi ini tanggal 23  September 2021, di Pendopo Kalurahan Terong diadakan pelatihan Pranoto Adicoro untuk acara pernikahan. Pelatihan dilakukan oleh para dukuh se Kalurahan Terong dan dipimpin langsung oleh Lurah Terong, Sugiyono, S.E.

Agenda yang biasanya digunakan untuk rakor dengan para dukuh, kali ini digunakan untuk pelatihan tersebut mengingat beberapa dukuh masih ada yang belum lancar dalam melakukan tata cara dan penyampaian Pranoto Adicoro. Di sisi lain, ketrampilan Pranoto Adicoro ini sangat diperlukan untuk dimiliki oleh para dukuh mengingat keterlibatan mereka secara langsung dalam setiap acara pernikahan warga masing-masing.

Sugiyono, S.E. sendiri sudah memiliki jam terbang tinggi dalam bidang ketrampilan Pranoto Adicoro sehingga dipercaya untuk melatih para dukuh di Kalurahan Terong. Para dukuh secara bergantian melakukan tahapan demi tahapan dari runtutan kegiatan Pranoto Adicoro pernikahan tersebut dengan perannya masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License