Bimtek Pemadaman Kebakaran, oleh BPDB Bantul

Anantea Resiwi 27 September 2021 14:19:44 WIB

TERONGNEWS.

Ketrampilan memadamkan kebaran merupakan salah satu hal yang penting yang harus dimiliki oleh sebuah kelompok relawan, khususnya kelompok relawan yang ada di kalurahan. Hal ini dikarenakan relawan kalurahan merupakan ujung tombak relawan yang diharapkan dapat meminimalisir resiko bencana yang ada di wilayah masing-masing.

Mengingat pentingnya ketrampilan tersebut, 5 kalurahan di Kabupaten Bantul yaitu Kalurahan Terong, Bantul, Pendowoharjo, Jagalan serta Guwosari pada hari Minggu 26 September 2021 mengikuti kegiatan pembentukan dan pembinaan relawan pemadam kebakaran. Masing-masing kalurahan mengirimkan 5 personil untuk mengikuti bimbingan teknis ini yang bertempat di Balai Kalurahan Pendowoharjo.

Kegiatan bimbingan tekhnis ini diselenggarakan oleh BPBD Bantul. Dalam bimtek tersebut dijelaskan berbagai macam sarana dan prasarana proteksi kebakaran. Yang tak kalah penting,  peserta bimtek juga mengikuti praktek dan simulasi pemadaman kebakaran. Kegiatan bimtek pemadam kebakaranini dimulai dari pukul 08.00 dan diakhiri pada pukul 13.30 WIB.

Komentar atas Bimtek Pemadaman Kebakaran, oleh BPDB Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License