Penggalangan Donasi bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Anantea Resiwi 10 Desember 2021 11:40:31 WIB

TERONGNEWS.

Erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru pada tanggal 4 Desember 2021 lalu meninggalkan duka dan trauma yang cukup mendalam bagi warga yang berada di sekitar Gunung Semeru. Tidak sedikit dari mereka yang kehilangan harta benda bahkan keluarga. Maka dari itu, sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesame, Kalurahan Terong melakukan panggalangan donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Penggalangan donasi sudah dilakukan sejak Selasa, 7 Desember 2021. Hingga saat ini bantuan dan donasi yang sudah terkumpul dari warga sudah sangat beragam, mulai dari pakaian bekas layak pakai, sembako, makanan instan, perlengkapan dapur, dan juga uang tunai. Bantuan berasal dari warga Kalurahan Terong dan sekitarnya yang mempercayakan pada Kalurahan Terong untuk mengakomodir bantuan dan donasi tersebut agar dapat sampai kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Dengan semangat kemanusiaan yang tinggi, warga Kalurahan Terong memberikan bantuan dan donasi tersebut melalui ketua RT dan dukuh setempat yang kemudian dikumpulkan di Kantor Kalurahan Terong. Rencana, penggalangan donasi akan ditutup pada tanggal 11 Desember 2021 dan akan segera disalurkan pada korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License