Tanah Longsor di Pedukuhan Rejosari RT 04

Anantea Resiwi 12 Januari 2022 09:35:25 WIB

TERONGNEWS.

Bulan Januari tahun 2022 ini, curah hujan masih sangat tinggi. Itulah sebabnya tak jarang masih banyak bencana alam yang terjadi terkait curah hujan yang tinggi tersebut seperti halnya banjir dan tanah longsor. Serupa yang baru saja dialami oleh salah satu warga Pedukuhan Rejosari RT 04, Sukamto. Tanah lonsor baru saja terjadi di halaman rumahnya pagi tadi, Rabu 12 Januari 2022, sekitar pukul 6.30 WIB.

Talud penahan tanah di halaman rumahnya mengalami longsor setelah turun hujan sejak Selasa 11 Januari 2022 sore lalu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun gazebo yang terletak di halaman rumah Sukamto yang kebetulan berada di tepian talud tersebut menimpa Mushola Nurjannah yang berada tepat di bawah talud.

Mushola Nurjannah sendiri mengalami kerusakan di sebagian atapnya akibat tertimpa gazebo. Mengetahui hal tersebut, Dukuh Rejosari, Kasiyanto, mengerahkan para warga sekitar untuk bersama-sama membenahi mushola dan merapikan sisa reruntuhan material dan sisa longsoran tanah yang ada.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License