SOSIALISASI DAN PELATIHAN PENANAMAN BIBIT JAMBU KRISTAL BAGI WARGA PEDUKUHAN NGENEP

Administartor 28 Januari 2022 10:37:10 WIB

TERONGNEWS

Kemarin siang Kamis 27 Januari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB bertempat di Pendopo Pedukuhan Ngenep diadakan sosialisasi dan pelatihan penanaman jambu kristal untuk warga Ngenep oleh KKN UMY.

Untuk peserta pelatihan sendiri warga merupakan warga yang lahannya akan digunakan untuk menanam jambu kristal. Untuk pemilihan jambu kristal sendiri karena untuk penanaman relatif mudah serta potensi jambu kristal juga belum banyak dibudidayakn namun prospek penjualan terbilang bagus. Oleh karena itu sosialisasi dan penanaman bibit jambu kristal ini merupakan program utama dari KKN UMY Ngenep sedangkan untuk program yang kedua berupa BIOPORI akan mulai dilaksanakan minggu depan.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan juga tata cara pembuatan lobang, penanaman yang baik dan benar serta cara merawat pohon jambu.  Setelah selesai sosialisasi sekitar pukul 15.00 WIB dilanjutkan dengan praktek menanaman bibit pohon di lahan warga sampai pukul 16.30 WIB. Bibit yang dibagikan kurang lebih sekitar 100 bibit jambu kristal dengan harapan bibit ini nantinya akan tumbuh menjadi pohon jambu kristal yang subur serta bisa menghasilkan buah dan bisa dijual sehingga bisa memberikan manfaat untuk warga.

Komentar atas SOSIALISASI DAN PELATIHAN PENANAMAN BIBIT JAMBU KRISTAL BAGI WARGA PEDUKUHAN NGENEP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License