PESONA GUNUNG MUNGKER

Anantea Resiwi 03 Februari 2022 15:30:40 WIB

Baru-baru ini sedang marak wisata alam yang dicari oleh para wisatawan untuk sekedar melepas penat dari kesibukan sehari-hari dan  Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata utama yang diminati para wisatawan domestik dan mancanegara. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi untuk berlibur bersama rekan maupun keluarga mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi, maupun wisata kuliner. Disamping keramahan yang ditawarkan, Yogyakarta juga memiliki alam dengan daya tarik tersendiri untuk dijadikan tempat wisata. Tidak heran ketika musim liburan tiba, Kota Yogyakarta penuh akan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Kalurahan Terong sendiri juga memiliki potensi untuk mendukung pariwisata di Kota Yogyakarta, terutama untuk wisata alamnya. Salah satu aset yang dimiliki oleh Kalurahan Terong adalah Gunung Mungker. Gunung Mungker merupakan tempat wisata dengan konsep wisata alam dan out bond. Menjanjikan pemandangan alam yang indah, Gunung Mungker dapat dijadikan salah satu tujuan wisata di Kota Yogyakarta.

Ada beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh Gunung Mungker yakni antara lain pemandangan alam yang indah yang dapat dinikmati dari atas bukit. Wisatawan dapat menikmati indahnya matahari terbit maupun matahari terbenam karena Gunung Mungker berada di dataran tinggi yang memungkinkan wisatawan untuk melihat pemandangan sekitar dengan leluasa.

Selain itu, saat malam hari, wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan lampu kota yang nampak indah dipandang dari puncak Gunung Mungker. Para wisatawan terutama para fotografer yang tertarik dengan tema landscape akan sangat dimanjakan di sini.

Tidak hanya itu,  wisatawan juga dapat melakukan camping dan outbond di wilayah Gunung Mungker. Pilihan tema liburan yang sangat tepat untuk dilakukan bersama keluarga dan kerabat untuk meningkatkan kebersamaan. Fasilitas lain yang akan didaptakan para wisatawan adalah, pendopo untuk berbagai macam keperluan, seperti rapat, pertemuan, ataupun resepsi pernikahan.

Berada di Dusun Pencitrejo, Kalurahan Terong, Kabupaten Bantul, Gunung Mungker sangat mudah untuk diakses. Dari pusat Kota Yogyakarta hanya perlu waktu tempuh kurang lebih 45 menit dengan kendaraan roda empat dan akses yang harus ditempuh juga tidak sulit karena tidak jauh dari jalan utama.

Komentar atas PESONA GUNUNG MUNGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG KALURAHAN

PENGUMUMAN

JEMPOL SI PANDA (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan) Bermotor R2 & R4 Setiap hari Selasa ( Minggu ke-2 & Minggu ke-4 ) Bertempat di Kantor Kalurahan Terong Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License